Kedapatan Bawa Miras, 2 Mahasiswa Diamankan

129

NGAWI – Robitul Anwar, 25, dan Susanto, 19, mesti berurusan dengan polisi. Itu terjadi setelah keduanya kedapatan membawa 11 botol minuman keras (miras) jenis arak jowo (arjo). Dua pemuda berstatus mahasiswa itu ditangkap polisi di Ring Road Timur masuk Dusun Ketanggi Kidul, Desa Kartoharjo, Ngawi, Minggu malam (13/1).

Penangkapan Robitul dan Susanto bermula saat anggota Polsek Ngawi melakukan patroli. Nah, saat melintas di Ring Road Timur, petugas melihat Robitul dan Susanto di pinggir jalan dengan gerak-gerik mencurigakan.

Petugas pun menghentikan laju kendaraannya. Lalu, menghampiri dan memeriksa kedua pemuda asal Desa/Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, itu. ‘’Sebanyak 16,5 liter arjo ditemukan petugas,’’ kata Kasubag Humas Polres Ngawi Kompol Eko Setyomartono kemarin (14/1).

Barang bukti yang dikemas dalam 11 botol air mineral ukuran 1,5 liter itu ditemukan di tas dan jok motor. Beberapa saat berselang, Robitul dan Susanto digelandang ke Mapolsek Ngawi. ‘’Keduanya diproses tipiring (tindak pidana ringan, Red),’’ imbuh Eko.

Di hadapan petugas, Robitul dan Susanto menyebut belasan liter arjo itu titipan temannya di Ngawi. Minuman haram tersebut dibeli di Desa Bekonang, Mojolaban, Sukoharjo, Jawa Tengah. (mg8/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here