Kecolongan di Menit Akhir, Randy Harus Puas Perak

29
PRESTASI: Ekspresi kebahagiaan Randy Sago Marsis, atlet karate Kota Madiun, usai menerima medali perak.

MADIUN – Kontingen Kota Madiun menambah pundi-pundi medali di ajang Porprov VI Jawa Timur Selasa (9/7). Masing-masing dari cabor karate, senam, judo, dan gulat. ’’Dapat tambahan medali perak dan perunggu. Satu perak dari karate, satu perunggu dari senam, dua dari judo, dan satu dari gulat,’’ kata Ketua KONI Kota Madiun Tatok Raya.

Cabor karate Kota Madiun keseluruhan mendapatkan dua medali. Yakni, Fahmi Fadrurrozi, kumite perorangan putra -67 kilogram, memperoleh perunggu; dan kumite perorangan putra kelas – 55 kilogram atas nama Randy Sago Marsis mendapatkan perak. Hasil tersebut meleset dari target empat emas yang diharapkan. Berhadapan dengan atlet dari Kota Surabaya, Randy harus legawa gagal meraih emas. ’’Kecolongan di menit-menit akhir, ketendang kepalanya sehingga lawan dapat nilai tinggi,’’ ujar Gilang Vega, pelatih karate Kota Madiun.

Sedangkan atlet besutan Vega lainnya kalah karena berhadapan dengan atlet-atlet yang sudah sering berlaga di tingkat internasional. Ditambah lagi dengan umur yang lebih senior. ‘’Mereka sering bertanding ke luar negeri, jam terbangnya lebih tinggi,’’ paparnya.

Meskipun tidak sesuai target, hasil tersebut lebih baik daripada porprov sebelumnya. ’’Di Banyuwangi empat tahun lalu tidak dapat medali sama sekali,’’ ungkapnya.

Untuk porprov berikutnya, pria 31 tahun itu rencananya tetap akan mengirimkan atlet yang sama dengan porprov kali ini. Sementara itu, di cabor senam, Ary Nindy berhasil mendapatkan perunggu. Dengan nilai 6.700 di kelas artistik balok keseimbangan. Disusul cabor judo mendapatkan dua perunggu kemarin (9/7). Yakni, Savira diah Fitri Rizkianti kelas -57 kilogram dan Dewi Kumalasari di kelas -63 kilogram. Medali yang berhasil didapat cabor judo, jumlah sementara tiga perunggu. ‘’Hari ini (10/7) beregu bertanding, semoga bisa mendapat medali,’’ ucap Eddy, pelatih judo Kota Madiun.

Sementara, cabor gulat Kota Madiun juga ikut menyumbangkan satu medali perunggu kemarin (9/7). (mgd/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here