Magetan

KCC Wahana Promosi Wisata

MAGETAN – Pemkab Magetan akan benar-benar memanfaatkan Karismatik Cycling Community (KCC) untuk media promosi wisata. Khususnya, Sarangan yang menjadi venue finis event bergengsi tersebut. Meski objek wisata di lereng Lawu itu sudah tersohor, perlu ada sentuhan dan terobosan untuk terus mengerek angka kunjungan. ’’Tentu saja kami juga diuntungkan dengan event ini (Karismatik Cycling Community, Red). Untuk itu, perlu adanya koordinasi seperti ini,’’ kata Rahmad Edy Asisten Bidang Administrasi dan Umum Setda Magetan usai rapat koordinasi KCC dengan seluruh pihak terkait, kemarin (28/2).

Edy mengatakan peserta akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang eksotik. Pun dengan tanjakan yang menjadi ‘tantangan’ tersendiri. Tanjakan menyakitkan seperti kawasan menuju Sarangan itu yang ternyata justru diburu cyclist. ’’Meski begitu, safety peserta harus tetap diutamakan. Itu harus benar-benar diprioritaskan panitia dalam penyelenggaraan. Kami juga sudah berkoordinasi dengan OPD terkait untuk bisa bersinergi dengan event yang digagas Radar Madiun ini,’’ tegasnya.

Senada diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Magetan Bambang Setyawan. Event setaraf KCC ini yang bisa mengangkat pamor Sarangan ke depannya. Karena peserta mayoritas dari berbagai daerah di Indonesia. ‘’Apalagi pesertanya juga dari sejumlah pengusaha. Bisa menjadi magnet kedepannya nanti,’’ paparnya.

Untuk di kawasan Sarangan sendiri, venue ceremony di eks terminal. Meski begitu, peserta bisa masuk kawasan telaga yang cuma berjarak 500 meter. ‘’Yang pasti kami sangat responsif dengan event ini. apalagi jumlah pesertanya yang cukup lumayan besar,’’ urainya.

General Manager Radar Madiun Eko Suprayitno mengatakan rute KCC ini nantinya melintasi tiga daerah. Yakni, Kota Madiun, Kabupaten Madiun, dan Magetan. Semua sama-sama diuntungkan karena bisa mengerek perekonomian. Khususnya, perhotelan, UMKM dan pariwisata. ’’Memang perlu adanya sinergi semacam ini. Sehingga kawasan Madiun lebih dikenal kedepannya,’’ pungkasnya.(dip/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close