KCC Sukses Besar, Semua Sponsor Puas

123

EXTRAORDINARY! Itulah kata yang dapat merangkum pesan dari semua pihak yang mendukung kesuksesan Karismatik Cycling Community (KCC) 2019. Tak terkecuali sponsorship yang menjalin kerja sama. Perhelatan KCC 2019 dianggap potensial untuk diagendakan kembali. ’’Potensi itu sangat besar. Banyak cyclist dari berbagai daerah berdatangan, yang dari luar Jawa juga ada, seperti Makassar,’’ kata Iwan Andik Purwantoro, owner Jatimsel, kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Ada satu hal yang membuatnya cukup berkesan. Saat sejumlah pelajar SD di Magetan menyoraki dan memberikan semangat dari tepi jalan. Itu bisa menambah wawasan dan pengetahuan anak-anak tentang  bersepeda. Harapannya bisa membuat anak-anak tertarik  bersepeda. ’’Minimal mereka lihat secara langsung para cyclist ketika bersepeda di jalanan. Harapannya, mereka juga tertarik untuk bersepeda,’’ ujarnya.

Iwan ikut mendukung 10 tenda untuk kebutuhan stan. Juga, umbul-umbul, balon gate finish, dan satu unit mobil support. Selain Iwan, support juga datang dari PT Prabasonta Berlian Motor. Purwarini Puspitasari, bussines manager diler tersebut, menggerakkan satu unit Pajero Sport Dakar (4×2),  satu unit Xpander Ultimate, dan Xpander Exceed untuk meramaikan acara. Tiga unit mobil ini berjalan mengikuti para cyclist dimulai dari garis start, Balai Kota Madiun, sampai  finis di kawasan Telaga Sarangan.

’’Saya perhatikan jalannya masuk-masuk. Ada jalan yang  nggak pernah saya lewati. Di sana ada sentra usaha, toko, dan melihat daerah yang sepi ada perumahan atau tidak. Ini bisa jadi bahan masukan untuk mereka yang berbisnis. Kalau buat kami, ini prospek penjualan yang bagus. Kalau diadakan lagi, saya ikut terus,’’ kata Purwarini.

Soal camilan, ratusan Bluder Cokro turut memanjakan lidah cyclist. Sebagian roti tersebut tersedia di awal start dan finis. Direktur Bluder Cokro Hary Sasono mengatakan, kali pertama Bluder Cokro menjadi sponsorship untuk event olahraga yang dianggapnya terbesar dan prestisius tersebut. ‘’Event-nya luar biasa, senang bisa ikut serta dalam event ini,’’ katanya bersemangat.

Sementara, Manajer Pemasaran BRI Cabang Magetan Hilmandani menyambut positif event KCC 2019. Menurutnya, ini bagian dari sinergi yang baik antara bank pelat merah tersebut dengan Jawa Pos Radar Madiun. Dia berharap, ke depannya BRI Magetan bisa hadir dan berkontribusi positif untuk kemajuan ekonomi, kesehatan, dan budaya pariwisata lingkungan sekitar. ’’Kami siap support kalau digelar lagi,’’ ujarnya.

Penyelenggaraan kompetisi KCC 2019 kian semarak dengan sejumlah doorprize menarik yang telah dipersiapkan panitia untuk peserta. Sembari menanti pengumuman para pemenang KOM/QOM, satu per satu peserta menerima pemberian bingkisan tersebut. Seperti bingkisan dari Sop Kaki Sapi Pak Hadi. Berikutnya, dua unit sepeda persembahan dari United Bike menjadi salah satu doorprize yang banyak dinanti. ’’Tahun depan harus lebih jauh-jauh hari proposalnya, biar kami semakin banyak support,’’ tutur Alvis Sugiarto, marketing communication United Bike, saat dihubungi wartawan koran ini dari Surabaya.

Alvis berharap kegiatan sejenis dapat diadakan kembali. Untuk sebuah event sepeda pertama di Kota Madiun dikatakan telah cukup berhasil. Satu suara dengan yang lain, Sony Hendarto, pebisnis besar di Kota Madiun, mengaku siap untuk terus men-support event-event Jawa Pos Radar Madiun. Apalagi, event bersepeda. Event tersebut sebagai bentuk kepedulian mewadahi para pesepeda. Dia berharap pula ke depan Kota Madiun lebih dikenal dengan gelaran event bersepeda. ‘’KCC bagus, harus didukung terus, biar Kota Madiun nggak  hanya dikenal dengan wisata daerah  atau kulinernya, tapi juga event-event sepeda seperti ini,’’ ucapnya.

Hanya saja, Sony merasa  cukup prihatin dengan kesadaran pengendara motor atau mobil yang egois. Sebagian tidak mau mengalah dan tidak memberikan ruas jalan yang nyaman untuk para cyclist. Membuat pesepeda merasa waswas lantaran ruas jalan belum steril. ’’Ada yang sudah dikawal dan diperingatkan polisi, diklakson dan lain sebagainya, tetap tidak mau mengalah,’’ ungkapnya. (mg2/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here