KCC 2019: Prioritas Safety Cyclist, Polres Support Penuh

130

MADIUN – Kenyamanan dan keselamatan cyclist menjadi prioritas Polres Madiun Kota dalam pengamanan Karismatik Cycling Community (KCC) 2019. Ruas jalan protokol yang akan dijadikan rute event bergengsi itu dipastikan steril dari kendaraan bermotor. ’’Apa yang menjadi keselamatan dan kenyamanan para peserta juga menjadi tanggung jawab penuh kami,’’ ungkap Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Affan Priyo Wicaksono kepada koran ini.

Event yang disokong penuh Pemkot Madiun dan Jawa Pos Radar Madiun rencana akan mengambil start di Balai Kota. Sebelum menanjak ke Sarangan, para cyclist akan diajak city tour terlebih dahulu di kawasan kota. Seperti melintasi ruas jalan alun-alun yang menjadi ikon Kota Madiun. Jalan PB Sudirman dan Mastrip untuk menunjukkan Pasar Besar Madiun dan Stadion Wilis yang menjadi maskot kota. ‘’Tentu saja kami akan berupaya mengantisipasi ruas jalan yang bisa menimbulkan kemacetan. Itu kenapa kami selalu berkoordinasi dengan panitia demi kelancaran event tersebut,’’ tegas pria yang juga hobi bersepeda tersebut.

Affan menegaskan akan menerapkan sejumlah alternatif untuk kelancarkan pengamanan KC2. Selain penambahan personil di jalur padat atau persimpangan, rekayasa lalu lintas bisa dilakukan untuk  meminimalisir kemacetan para pengguna jalan. ‘’Yang terpenting memastikan terlebih dahulu rutenya. Nanti kami akan melakukan gelar atau koordinasi interen untuk kelancaran pengamanan,’’ kata mantan pemain bola voli nasional itu.

Didik Purwanto Koordinator Event Radar Madiun menegaskan, event KCC ini tidak hanya menggandeng Pemkot Madiun saja. Polres Madiun Kota juga menjadi partner dalam event yang baru kali pertama digelar ini. ’’Tentu saja kami berterima kasih Polres Madiun Kota ikut men-support event sepeda ini,’’ ucap Didik.

Sementara, kuota 350 peserta yang dipatok panitia hampir terpenuhi. Tak cuma diramaikan cyclist lokal, antusias peserta yang berasal dari luar Madiun juga cukup besar. Para cyclist yang mau datang ke Kota Madiun ini karena rasa penasaran dan tertantang dengan event KCC ini. ‘’Karena kami akan menyuguhkan rute yang berbeda. Ya itu menjadi rasa penasaran mereka (cyclist luar kota, Red),’’ jelasnya. (dip/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here