Ngawi

Kasus Warga Tewas Kesetrum Jebakan Tikus, Anak Mantan Kades Jadi Tersangka

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Polisi akhirnya menetapkan tersangka atas kasus tewasnya seorang warga akibat kesetrum jebakan tikus beraliran listrik di area persawahan Desa Tambakromo, Geneng, Selasa lalu (8/9). ‘’Yang bersangkutan sudah ditahan,’’ kata Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto Kamis (10/9).

Dicky mengungkapkan, berdasarkan penyelidikan serta hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), status tersangka itu mengarah pada pemasang jebakan tikus listrik. ‘’Kami jerat dengan pasal 359 KUHP dengan ancaman maksimal lima tahun penjara,’’ ujarnya sembari menyebut tersangka merupakan anak mantan kepala Desa Tepas yang juga pemilik sawah.

Dia menyayangkan terus berulangnya kasus warga tewas akibat tersengat jebakan tikus beraliran listrik. Pun, pihaknya tidak segan menindak secara hukum jika menemukan lagi kasus serupa. ‘’Kami akan tertibkan jebakan tikus listrik yang jumlahnya masih banyak di Ngawi, tidak harus menunggu ada korban lagi,’’ tegasnya.

Di sisi lain, Dicky meminta seluruh bhabinkamtibmas yang bertugas di desa-desa untuk terus memberikan sosialisasi mengenai larangan pemasangan jebakan tikus beraliran listrik. Selain membahayakan keselamatan, pemasangan jebakan tikus jenis itu melanggar aturan. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close