Ponorogo

Kasus Positif Covid-19 di Ponorogo Bertambah Dua

Kedua Pasien Baru Pernah ke Surabaya

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Minggu (21/6) mengumumkan dua pasien Covid-19 sembuh. Di sisi lain, tambah dua kasus positif baru. Satgas penanggulangan Covid-19 telah melacak kontak erat kedua pasien positif baru tersebut. ‘’Kedua tambahan kasus positif dari Balong dan Jetis,’’ kata Ipong Minggu (21/6).

Hingga kemarin, total 37 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Bumi Reyog. Sebanyak 22 orang dinyatakan sembuh. Sementara, masih ada 13 pasien menjalani isolasi. Selain itu, dua penderita Covid-19 meninggal dunia.

Tambahan sembuh dua pasien nomor 17 dan 23 dari klaster Temboro. Pasien terakhir ibu seorang santri asal Mlarak. ‘’Keduanya dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan PCR-nya berturut-turut negatif,’’ terang bupati.

Dua tambahan kasus positif baru, pertama ibu rumah tangga 65 tahun, warga Balong. Awalnya mengeluhkan gangguan pencernaan. Berobat di rumah sakit swasta, dia didiagnosis menderita kanker usus. Lantas dirujuk ke Surabaya untuk operasi. ‘’Saat di Surabaya, pihak rumah sakit juga melakukan PCR, dan ternyata hasilnya positif,’’ jelas Ipong sembari menyebut empat orang berkontak erat dengan pasien itu.

Pasien baru kedua, laki-laki 62 tahun asal Jetis. Sebelumnya bekerja di Surabaya sebagai pengayuh becak. Sepekan pulang ke Ponorogo naik bus. Saat pulang, sudah demam dan batuk. Sempat isolasi mandiri, namun kondisinya tak kunjung membaik. ‘’Hasil tes PCR dinyatakan positif. Kontak eratnya ada 12 orang termasuk istri, anak, dan keluarga. Saat ini sudah diedukasi untuk patuh isolasi mandiri di rumah,’’ terang bupati. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close