Pacitan

Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Berlakukan One Day One Off

ASN Tetap Bekerja dari Rumah

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Kebijakan bekerja dari rumah alias work from home  (WfH) tetap dijalankan oleh Pemkab Pacitan. Pemberlakuan itu setelah mereka merevisi penerapan sehari masuk kerja sehari bekerja di rumah, yang sekarang sedang berlaku bagi seluruh pegawai. ‘’Saya kira kebijakannya masih sama untuk ASN karena dari Kemenpan juga belum ada perubahan,’’ kata Sekretaris Daerah (Sekda) Pacitan Heru Wiwoho Selasa (8/9).

Heruwi, sapaan Heru Wiwoho, menyampaikan bahwa pertimbangan tersebut seiring perkembangan kasus Covid-19 di Pacitan. Meski tingkat penularan diklaim rendah. Namun, ada saja kasus baru saban pekan. Bahkan, 12 warga saat ini masih menjalani karantina di wisma atlet. Di samping, klaster kantor yang menjadi atensi pemerintah saat ini. ‘’Kami tidak ingin ambil risiko hingga kecolongan,’’ ujarnya.

Namun, pihaknya tak memungkiri adanya keterbatasan saat kebijakan one day one off tersebut diberlakukan. Pun tak sefleksibel saat para pegawai berada di kantor dan tatap muka. Namun, Heruwi memastikan seluruh pelayanan tetap berjalan meski para ASN berada di rumah. Baik lewat penugasan oleh kepala OPD masing-masing maupun pekerjaan yang masih menjadi tanggungan. ‘’Tapi kami maklumi lah, apalagi demi pencegahan penularan virus. Vaksin juga belum ditemukan,’’ tuturnya.

Diketahui, kebijakan one day one off para abdi negara tersebut diberlakukan sejak Maret lalu. Antisipasi adanya penularan virus korona. Kepala OPD masing-masing diminta mengatur seefisien mungkin tenaga kantornya. Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) setempat beberapa waktu lalu sempat mengajukan revisi kebijakan tersebut lantaran kegiatan dinilai kurang efektif. (gen/c1/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close