Kasir Toko Kena Gendam, Duit Rp 4 Juta Amblas

265

MEJAYAN – Apes nian nasib Indrayanti, 21, karyawan UD Alfa di Jalan Ahmad Yani, Mejayan. Gadis itu kehilangan uang kas toko tempatnya bekerja sekitar Rp 4 juta akibat kena gendam yang pelakunya diduga menyaru pembeli. ‘’Saya juga baru dua kali ini bertugas menjadi kasir,’’ kata Indrayanti.

Terpantau CCTV, aksi gendam sekitar pukul 15.30 itu dilakukan dua pembeli berwajah dan perawakan Timur Tengah dengan gaya perlente. Seorang pria berkemeja hitam lengan panjang dan berdasi. Sebelah kanannya, perempuan berhijab dengan pakaian terusan warna hitam.

Aksi gendam tersebut hanya berlangsung sekitar lima menit. Setelah berhasil mengelabui korban, pasangan pelaku meninggalkan toko menuju tempat kendaraan yang terparkir di seberang toko. ‘’Mobilnya Avanza hitam. Sepertinya, ada orang lain di dalam mobil itu,’’ ungkap Indrayanti.

Indrayanti baru menyadari uang dari hasil penjualan sehari itu hilang ketika toko sudah tutup pukul 16.00. Saat melakukan pembukuan, ada selisih Rp 4 juta dari yang ada di laci dengan yang tercatat pada komputer sekitar Rp 20 juta. ‘’Dari rekaman CCTV, saya yakin dua orang itu pelakunya,’’ tegasnya.

Yuni Astuti, pemilik UD Alfa, mengaku belum melaporkan kasus itu ke polisi. Dia masih memberi kesempatan pelakunya kembali ke toko. Setelah itu, barulah diminta untuk mengembalikan uang dan melaporkannya ke polisi. ‘’Karyawan di sini mencoba mengingat perawakan pelaku. Jika suatu saat datang kembali, langsung diamankan,’’ katanya. (cor/c1/fin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here