Kartinian, Pakai Kebaya hingga Bersih-Bersih Sampah

15

MAGETAN – Ibu-ibu kader PKK Desa Gorang-Gareng Taji punya cara spesial untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini. Minggu (21/4), mereka menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) sekaligus bersih-bersih sampah dengan mengenakan pakaian kebaya di Wahana Wisata Literasi Dam Jati. ‘’Kami berharap adanya kegiatan ini bisa meningkatkan elektabilitas perempuan,’’ kata Ketua Penggerak PKK Desa Gorang-Gareng Taji, Hermin.

Dia mengaku sangat konsen memperjuangkan nasib para perempuan agar makin berdaya. ‘’Sebagai generasi penerus khususnya perempuan, sudah layaknya kita harus melanjutkan cita-cita RA Kartini,’’ terangnya.

Sebelum kegiatan bersih-bersih sampah itu, lebih dulu diawali dengan senam bersama. Lengkap dengan mengenakan pakaian kebaya. ‘’Sudah selayaknya kita wariskan budaya seperti ini kepada anak cucu nantinya,‘’ tutur Nunik, ketua panitia penyelenggara kegiatan.

Dalam kesempatan itu, dia juga mendorong agar perempuan lainnya meningkatkan kreativitasnya dalam berkarya. Supaya tidak lagi dipandang remeh. Apalagi, dari sisi tanggung jawab keluarga, peran perempuan tidak boleh dikesampingkan. ‘’Saya harap kegiatan semacam ini bisa menginspirasi pemkab untuk menggelar acara serupa. Yang pada intinya mengampanyekan perempuan agar mendapat porsi lebih dalam membantu pembangunan daerah,’’ terangnya. (mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here