AdvertorialNgawi

Kanang Ajak Kunjungi Sejumlah Objek Wisata Andalan Ngawi

Saat Reuni Akbar Alumni SMAN 5 Surabaya di Ngawi

NGAWI, Radar Ngawi – Penyelenggaraan reuni akbar SMAN 5 Surabaya di Ngawi tahun ini dikemas berbeda dari sebelumnya. Bupati Ngawi Budi ‘’Kanang’’ Sulistyono sengaja mengajak ratusan alumni sekolah tersebut untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Bumi Orek-Orek.

Objek wisata pertama yang dikenalkan Kanang kepada teman-teman alumninya adalah Srambang Park Ngawi. Sebuah destinasi wisata alam di Desa Girimulyo, Jogorogo. Kanang menyebut moncernya tempat pelesiran yang dia resmikan akhir 2017 lalu itu mengundang rasa penasaran dari para teman alumninya. ‘’Srambang ini salah satu tempat wisata luar biasa di Ngawi dan teman-teman saya inginnya langsung ke sini,’’ ujar Kanang Minggu (17/11).

Setelah puas mengeksplor objek wisata yang tahun lalu mendapat brand canopy tersebut, Kanang mengajak para teman alumninya ke Selo Ondo di Desa Ngrayudan, Jogorogo. Di sana, mereka diajak menikmati keindahan alam, sekaligus merasakan nikmatnya kopi Selo Ondo yang sudah terkenal dan aneka produk olahan lokal lainnya. ‘’Biasanya produk-produk ini kami pamerkan melalui event-event, tapi kali ini langsung kami ajak mereka (alumni SMAN 5 Surabaya, Red) ke sini,’’ paparnya.

Di hari kedua reuni, Kanang mengajak para teman alumninya menyaksikan Pasar Jadoel di objek wisata Tawun. Di tempat tersebut, mereka dikenalkan sejumlah produk khas Ngawi, selain memamerkan Tawun yang jadi andalan pemkab setempat. ‘’Kami ajak juga teman-teman ke Benteng Pendem (Benteng Van Den Bosch, Red) serta terakhir ke Taman Candi,’’ sebutnya.

Kanang berharap, dengan mengajak para alumni SMAN 5 Suabaya keliling tempat wisata itu dapat mempopulerkan sejumlah destinasi wisata di Ngawi. Apalagi, dari sekitar 350 alumni yang hadir kemarin mayoritas berasal dari luar daerah. Kesan baik yang didapat selama reuni itu dapat disampaikan kepada masyarakat luas sehingga diharapkan nama Ngawi semakin dikenal dari sejumlah destinasi wisata andalannya.

Kanang menambahkan, sebenarnya ada sejumlah tokoh yang ingin hadir dalam kegiatan reuni akbar lintas angkatan (1958-2018) kemarin. Di antaranya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Moch. Basoeki Hadimoeljono dan Pangdam IV Diponegoro. Sayangnya mereka tidak jadi hadir karena ada kegiatan lain. Sedangkan mantan KASAU Hanafie Asnan hadir saat acara live music di Pendapa Wedya Graha, Sabtu malam (16/11). (tif/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close