NgawiPolitik

Kalangan Ponpes Restui OK Maju Pilkada Ngawi 2020

Ingatkan soal Kriteria Pemimpin

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Dukungan terhadap pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati (bacabup-bacawabup) Ngawi Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK) tidak hanya datang dari partai politik (parpol). Kalangan pondok pesantren (ponpes) di Bumi Orek-Orek juga memberikan restu kepada pasangan tersebut.

”Sebenarnya pondok pesantren itu kan mandiri, tidak menunggu bantuan dari mana pun. Tapi, karena sekarang semua ada keterkaitan, kami juga ingin punya pemimpin yang tidak hanya mementingkan kepentingan pribadinya, tapi juga memikirkan rakyatnya,” kata perwakilan pimpinan dan pengasuh ponpes se-Ngawi Kiai Rochmat Jafar.

Rochmat menyampaikan hal itu usai menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-22 PKB yang digelar DPC PKB Ngawi di Ponpes Al Hidayah, Sondriyan, Majasem, Kendal, Sabtu lalu (25/7). ”Ada dua kriteria yang paling buruk dari seorang pemimpin. Yaitu, punya apa-apa hanya ingin dimiliki sendiri, dan tidak ingat kepada para pendukungnya,” pesan Jafar kepada OK.

Rochmat berharap dua sifat tersebut tidak ada pada pasangan Ony-Antok. Pun, kelak jika berhasil menduduki jabatan sebagai pimpinan daerah, keduanya diminta tetap ingat bahwa hal itu juga berkat dukungan rakyat.

”(Jika pasangan Ony-Antok terpilih) semoga tidak lupa pondok pesantren, ¬†karena bagaimanapun kami juga ingin diperhatikan layaknya makmum yang diimaminya,” tutur pengasuh Ponpes Al-Muqtashidah, Pakah, Mantingan, tersebut.

Menurut Rochmat, Ony maupun Antok mampu menjadi pemimpin yang baik. Sebab, dia mengenal dekat kedua sosok tersebut. ”Semoga saja tidak salah menilainya,” harapnya. (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close