Kakek Sebatang Kara Meregang Nyawa

150

MAGETAN – Jasad Cipto Sudarmo, 77, ditemukan tak bernyawa di kamarnya, Sabtu lalu (9/2). Kakek sebatang kara yang tinggal di Desa Pelem, Kecamatan Karangrejo, Magetan, itu diperkirakan meninggal lebih dari sehari.

Kali pertama Mbah Cipto ditemukan salah seorang keponakannya. Sekitar pukul 18.00, keponakan Mbah Cipto ingin membersihkan rumah. Namun, kaget lantaran mencium aroma busuk. Setelah dicek, ternyata si empu rumah sudah meninggal dunia.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke pemerintah desa setempat dan Polsek Karangrejo. Tim medis bersama petugas kepolisian melakukan visum luar. Sebagian tubuhnya sudah membengkak dan membusuk. ’’Korban hidup di rumah sendirian,’’ kata Kasat Reskrim Polres Magetan AKP Sukatni.

Korban diduga meninggal dunia karena sakit dan usianya yang sudah tua. Apalagi korban selama ini diketahui sakit asam urat. Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan pada jasad korban. Setelah dibawa ke puskesmas, jenazah lalu dibawa pulang untuk dimakamkan. ’’Karena tidak ada bekas tanda kekerasan, jenazah dibawa pulang ke rumah duka untuk dimakamkan,’’ terangnya. (mgc/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here