Kaget Disalip, Truk Angkut Gerabah Oleng, lalu Terguling

246

MADIUN – Sial menimpa Herman Yudi, 38, warga Jalan Kapas baru 7, Surabaya. Truk yang dikemudikannya terguling di Jalan Raya Madiun-Surabaya Km 162-163, Desa Gunungsari, Kecamatan/Kabupaten Madiun, sekitar pukul 03.00 dini hari, Kamis (6/12) dini hari. Kondisi truk hampir menutup seluruh badan jalan.

Beruntung, tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut. Pengemudinya juga hanya luka ringan. Namun, gerabah plastik yang diangkut rusak. Pun bodi truk rusak meski tak terlalu parah. ‘’Kerugiannya hanya kerugian materiil,’’ kata Kasatlantas Polres Madiun AKP Imam Mustolih.

Imam mengatakan, Herman berangkat dari Surabaya sekitar pukul 21.00 Rabu (5/12). Rencananya, hendak mengirim barang-barang tersebut ke Sumoroto, Ponorogo. Namun, sampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk bernopol L 9652 AN itu tiba-tiba oleng dan terguling. ‘’Sopir kurang konsentrasi karena ngantuk, juga menghindari mobil yang menyalipnya,’’ ungkapnya.

Kejadian itu mengakibatkan arus lalu lintas tersendat sejak pukul 03.00 hingga pukul 7.30. Sehingga, lanjut Imam, pihaknya harus melakukan pengalihan arus. Kendaraan yang lewat jalur nasional harus dilakukan sistem buka tutup. Juga beberapa dialihkan ke jalur alternatif agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. ‘’Segera kami lakukan evakuasi,’’ ujarnya.

Pihaknya mengevakuasi kendaraan itu menggunakan sling. Pun ditarik bus. Barang muatan terpaksa diturunkan sebelum proses evakuasi. Evakuasi yang berlangsung sekitar satu jam itu berjalan lancar meski lalu lintas terbilang cukup padat. (mg4/sat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here