Kabel Alat Tambal Ban Terkelupas, Sulis Tewas Kesetrum

89

MAGETAN – Selalu cek keamanan peralatan listrik di tempat bekerja agar yang dialami Sulis, 35, ini tidak terulang. Warga Desa Bangsri, Ngariboyo, itu tewas tersengat listrik ketika menambal ban motor Agus, pelanggannya, Minggu malam (24/3). Dia diduga menginjak kabel alat tambal ban listrik yang terkelupas. ‘’Mungkin kakinya basah karena habis hujan,’’ kata Agus.

Peristiwa itu berawal ketika Sulis mencoba mengeluarkan bagian dalam ban motor depan. Peralatan tambal ban sebagai pemanas pun disiapkan di dekatnya. Nah, ketika sedang beraktivitas itu, tiba-tiba Sulis berteriak dan terjatuh. Jeritan tersebut didengar Suwaji, mertua korban yang ada di dalam rumah. Niatannya menolong menantu yang tersengat listrik malah menjadi blunder. ‘’(Suwaji, Red) ikut tersengat karena tubuhnya disentuh,’’ ujarnya.

Agus langsung mencabut steker listrik yang tersambung dengan alat tambal ban. Namun, kondisi Sulis sudah tidak sadarkan diri. Nyawanya tidak tertolong dalam perjalanan ke RSUD dr Sayidiman. ‘’Kalau mertuanya selamat,’’ tuturnya kepada Radar Mejayan.

Kapolsek Ngariboyo AKP Agus Supriyanto mengatakan, olah tempat kejadian perkara (TKP) langsung dilakukan. Hasil pemeriksaan keterangan saksi dan visum, Sulis meninggal murni kecelakaan kerja. Aliran listrik itu diduga dari kabel alat tambal ban listrik yang terkelupas. ‘’Korban langsung dimakamkan dan keluarga menerima sebagai musibah,’’ katanya. (mgc/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here