Terlalu, Jupiter Milik Bos Dibawa Kabur

108
TERGIUR MOTOR: Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menanyai Andik Ahmad, pelaku curanmor.

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Ibarat menusuk dari belakang. Andik Ahmad, 25, warga Desa Wonosari, Ngadirojo, Pacitan, nekat membawa kabur sepeda motor milik bosnya. Apes, belum sempat menikmati barang hasil curiannya, pelaku keburu diringkus polisi. ‘’Tersangka dijerat dengan pasal 362, ancaman hukumannya lima tahun penjara,’’ kata Kapolres Ponorogo AKBP Radiant Kamis (5/9).

Radiant mengungkapkan, Andik sejak setahun terakhir bekerja di sebuah warung jus buah Jalan Menur, Babadan. Lokasinya berdekatan dengan rumah si pemilik usaha. Nah, pada Sabtu lalu (24/8) pelaku melihat motor Yamaha Jupiter Z nopol AE 4077 AG milik bosnya terparkir di gang dekat rumah dengan kunci masih menancap. ‘’Korban lupa tidak mencabut kunci motor,’’ ujarnya.

Mengetahui kunci motor masih tertancap, Andik meninggalkan warung dan membawa kabur sepeda motor milik sang bos. Sedianya, kendaraan itu hendak dibawa ke Pacitan. Beruntung, korban cepat melaporkan kejadian tersebut ke polisi. ‘’Kurang dari 24 jam dapat kami amankan sebelum motor dibawa ke Pacitan. Saat ditangkap di rumah kosnya, barang bukti masih ada di sana,’’ beber Radiant.

Polisi awalnya sempat mencurigai bahwa Andik merupakan anggota jaringan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Namun, belakangan tersangka diyakini beraksi sendiri secara spontan lantaran ada kesempatan. ‘’Juga tidak ada dendam dengan korban, hanya timbul niat karena ada kesempatan,’’ jelasnya. (naz/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here