NgawiPolitik

Jumirin Tetap Yakin Bisa Bertarung di Pilkada Ngawi 2020

NGAWI, Jawa Pos Radar Ngawi – Bakal calon bupati (bacabup) Ngawi Jumirin menyebut peluang dirinya bertarung dalam pilkada mendatang masih terbuka lebar. Kendati, prediksi adanya calon tunggal semakin menguat. ‘’Masing-masing punya hak. Bagi saya, yang diterima itu rekomendasi atau bukan, juga sah-sah saja. Karena itu pengakuan mereka,’’ kata Jumirin Selasa (14/7).

Menurut dia, peta politik masih bisa berubah. Baginya, patokan dukungan yang paling tepercaya adalah rekomendasi yang benar-benar dikeluarkan DPP masing-masing partai. ‘’Sebelum pendaftaran di KPU, belum ada yang pasti,’’ ujarnya.

Atas dasar tersebut, Jumirin yakin peluangnya mendapatkan rekomendasi dari DPP semua partai masih terbuka meskipun pengurus di daerah banyak yang merapat ke pasangan Ony Anwar-Dwi Rianto Jatmiko (OK). ‘’Di daerah saya memang mendaftar pada partai yang melakukan penjaringan secara terbuka saja. Tapi di DPP, saya sudah mendaftar semua,’’ ungkapnya.

Bagaimana jika kelak semua partai mengarahkan rekomendasinya kepada pasangan OK? Jumirin mengaku sebagai warga yang sadar demokrasi bakal legawa. ‘’Tapi, saya yakin tidak ada partai yang menginginkan adanya calon tunggal,’’ tuturnya sembari menyebut hingga kini masih terus berkomunikasi dengan semua parpol di daerah maupun pusat.

Disinggung soal pasangan, mantan kepala Desa Klitik itu mengaku sudah lama menjalin komunikasi dengan Nuri Karimatunnisa. Namun, secara kesepakatan baru terjalin sekitar sebulan lalu. Sementara, terkait baliho dirinya bersama Nuri di beberapa sudut jalan, kata dia, baru dipasang pada Minggu siang (12/7). (tif/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

?php /** * The template for displaying the footer * */ defined( 'ABSPATH' ) || exit; // Exit if accessed directly do_action( 'TieLabs/after_main_content' ); TIELABS_HELPER::get_template_part( 'templates/footer' ); ?>
Close
               
         
close