Pacitan

JPU Hadirkan Saksi-saksi Korupsi Parkiran Klayar

PACITAN, Jawa Pos Radar Pacitan – Perkara korupsi proyek pembangunan parkir Pantai Klayar masuk ke tahap pemeriksaan saksi-saksi. Ada beberapa saksi yang dihadirkan oleh jaksa penuntut umum (JPU) untuk membuktikan perbuatan para terdakwa dalam persidangan secara virtual Selasa (23/6).

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri (Kejari) Pacitan Mirzantio Erdinanda mengatakan, proses persidangan secara virtual memang berbeda dibandingkan dengan tatap muka. Terlebih saat proses pembuktian dilakukan. ‘’Karena untuk saksi perlu menunjukan barang bukti secara langsung, kalau kita lakukan virtual juga, keaslian dan keabsahan barang bukti sulit dipertunjukan,’’ katanya.

Diungkapkannya proses persidangan perkara ini masih berjalan panjang. Dia memperkirakan masih ada 4–5 tahapan sidang kembali yang mesti dijalani. Mulai dari tuntutan, pledoi, replik-duplik, dan vonis. ‘’Kalau saat ini masih tahapannya pemeriksaan saksi,’’ ungkap Tio.

Seperti diketahui dalam perkara korupsi proyek pembangunan parkir Pantai Klayar tahun anggaran 2018, pihak penyidik kejaksaan telah menetapkan tiga orang tersangka. Masing-masing ada SN yang merupakan ASN di disparpora dan selaku pejabat pembuat komitmen (PPK), lalu ada BY dan FC selaku pihak kontraktor. Akibat perbuatan mereka negara dirugikan sekitar Rp 190 juta. (gen/her)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close