Jembatan Makam Ambruk Diterjang Banjir

197
FOTO : BAGAS BIMANTARA/RADAR MADIUN

MADIUN – Sebuah jembatan penghubung ke tempat pemakaman umum (TPU) di Jalan Makam, Kelurahan Kanigoro, Kartoharjo, Kota Madiun ambrol setelah diterjang banjir bandang Jumat (11/1). Pondasi beton serta konstruksi jembatan ambruk tergerus arus air. Akibatnya posisi jembatan yang melintang di atas Sungai Selo itu miring 45 derajat. Sehingga tidak bisa dilintasi oleh warga.

Pantauan Jawa Pos Radar Madiun di lapangan, kondisi jembatan Makam yang dibangun sekitar 25 tahun lalu itu rusak parah. Pondasi beton jembatan ambruk ke dalam sungai. Akibatnya salah satu sisi jembatan amblas, sedalam satu meter lebih. Bahkan separuh lebarnya telah hancur.

Salah seorang warga setempat, Sumardi mengatakan, ambrolnya jembatan itu diketahui sejak pukul 05.30. Kejadian itu selanjutnya ia laporkan kepada pihak kelurahan untuk kemudian diteruskan ke dinas pekerjaan umum dan tata ruang (DPUTR) serta BPBD Kota Madiun untuk mendapatkan penanganan. “Diduga ambruk setelah Kamis (10/1) malam aliran sungai meluap,” katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Proses penanganan jembatan ambrol itu dilakukan dengan mengerahkan satu unit alat berat. Selain itu, pembersihan material sampah berupa bambu yang menyumbat aliran sungai dilakukan oleh petugas DPUTR dan BPBD. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here