Ponorogo

Jelang Tes CPNS Berakhir, Bumil Alami Kontraksi

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Cerita unik mewarnai hari ketiga seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS Pemkab Ponorogo Senin (17/2). Seorang peserta bernama Reni Tri Astuti yang tengah mengandung mengalami kontraksi. Beruntung, perempuan itu sudah selesai menjalani tes. Hingga kemarin sore, jabang bayi yang dikandung belum lahir. ‘’Masih sebatas kontraksi,’’ kata Sugeng Hariadi, suami Reni.

Reni mendaftar formasi ahli pertama guru agama Islam di SDN 3 Ngrupit, Jenangan. Kemarin perempuan itu mengikuti SKD pada sesi pertama yang berlangsung pukul 08.00 hingga 09.30. Sang istri, kata Sugeng, mulai merasakan gejolak dalam kandungannya sejak malam sebelum seleksi. ‘’Semalam sudah ada reaksi, keras dan sakit. Tadi pagi (kemarin, Red) saya tanya siap tes CPNS tidak, katanya siap. Akhirnya saya antar,’’ ujar Sugeng.

Baru turun dari sepeda motor dan berjalan menuju desk registrasi, Reni merasa kandungannya kembali bergolak. Namun, semua itu ditahannya. Petugas medis juga sempat menanyakan kesiapan Reni. Menjelang tes berakhir, Reni kembali merasakan kontraksi. ‘’Semakin berkeringat. Akhirnya oleh petugas disarankan pakai kursi roda dan diantar ambulans ke puskemas,’’ ungkapnya.

Dokter Puskesmas Jenangan menyebut, persalinan Reni diperkirakan siap dilakukan pada 24 Februari mendatang. Setelah kondisinya dipastikan baik-baik saja, perempuan yang sehari-hari mengajar di MTs Sedah, Jenangan, itu diperbolehkan pulang. ‘’Namanya (bayi) belum terpikirkan. Mudah-mudahan lahir normal dan sehat, diberikan kemudahan,’’ harapnya.

Suparyo, petugas medis SKD CPNS di Expotorium Unmuh Ponorogo, mengatakan bahwa selain Reni ada seorang peserta lain yang tengah mengandung. Pun, sejak awal kedua ibu hamil (bumil) itu diingatkan soal kesiapannya mengikuti tes.

‘’Yang satu masih relatif sehat. Kalau yang satu ini (Reni, Red) sudah ada tanda-tanda flek, akan melahirkan. Setelah seleksi langsung kami antar ke Puskemas Jenangan,’’ ujarnya. (naz/c1/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close