Jelang Putusan MK, Polres Madiun Kota Sweeping Stasiun dan Terminal

90

MADIUN – Tidak ingin kecolongan, Polres Madiun Kota melakukan aksi sweeping menjelang sidang putusan terkait gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Kamis (27/6). Sweeping dilakukan di Stasiun Madiun dan Terminal Purboyo pada Rabu (26/6). Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Nasrun Pasaribu serta diikuti 75 personel lainnya. ‘’Ini sebagai langkah kami mengantisipasi adanya pengerahan massa ke Jakarta dari wilayah Jawa Timur terutama Madiun dan sekitarnya,’’ kata Nasrun.

Sebelum dilaksanakan sweeping dan patroli, belasan personel melaksanakan apel di mapolres untuk menerima arahan dari kapolres. Dalam arahannya, Nasrun menyampaikan sejumlah poin penting. Memastikan situasi Kota Madiun berlangsung aman dan kondusif. Selanjutnya adalah memantau ancaman gangguan kamtibmas yang berniat melakukan pengerahan massa untuk berujuk rasa di Jakarta. ‘’Hasil pantauan kami belum menemukan adanya penumpang yang teridentifikasi berangkat atau ke Jakarta untuk ikut unjuk rasa,’’ ungkap kapolres.

Bukan hanya itu, Polres Madiun Kota juga turut melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan melakukan penggeledahan barang bawaan penumpang. Hasilnya, polisi tidak menemukan senjata api (senpi), senjata tajam (sajam) maupun benda lainnya yang berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas. ‘’Semoga tetap aman dan kondusif, kami menghimbau masyarakat tidak berangkat ke Jakarta dan mengedepankan kondusifitas wilayah,’’ pungkas Nasrun. (her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here