Jelang Liga 3 Bergulir, Persinga Seleksi Pemain

112

NGAWI – Skuad Persinga Ngawi yang bakal didaftarkan untuk mengarungi Liga 3 musim ini bisa diketahui dalam waktu dekat. Hasil seleksi Sabtu sore (15/6), 24 dari total 40 pemain dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi lanjutan lusa. ‘’Sekalian nanti akan kami gelar seleksi untuk pemain umum,’’ kata Sekretaris Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Ngawi Muh. Hasan Zunairi kemarin (16/6).

Hasan menjelaskan, seleksi lusa juga bakal diikuti sejumlah peserta dari luar daerah. Dari jumlah tersebut, lanjut dia, bakal diambil 23 hingga 25 pemain untuk didaftarkan ke PSSI. ‘’Itu (23-25 pemain, Red) sudah termasuk lima pemain senior,’’ ungkapnya.

Dia menuturkan, setelah proses seleksi rampung, pihaknya bakal langsung mendaftarkan nama-nama pemain ke PSSI sehingga pada 24 Juni pekan depan sudah bisa memulai latihan. ‘’Pelatihnya coach Putut (Putut Widjanarko, Red). Tapi pas seleksi kemarin memang absen karena masih di Jember,’’ paparnya.

Hasan menyebut, materi seleksi umum  di antaranya skill, endurance, mobilitas, dan penempatan posisi dalam permainan. ‘’Cara membaca permainan masing-masing pemain juga akan dinilai saat seleksi nanti,’’ imbuhnya sembari berharap skuad hasil seleksi itu kelak bisa mengangkat prestasi Persinga.

Manajer Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa pemain yang diproyeksikan masuk skuad Persinga di Liga 3 harus benar-benar mumpuni. Baik yang berasal dari klub internal PSSI Ngawi maupun luar daerah harus memenuhi standar kualitas sesuai yang diharapkan. Sebab, kompetisi yang bakal diikuti bukan lagi level regional, melainkan nasional sehingga tingkat persaingannya dipastikan ketat. (tif/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here