Jelang Lebaran, Stok Elpiji Melon Justru Melimpah

28

PONOROGO – Kelangkaan tabung gas elpiji tiga kilogram pada Ramadan tahun lalu hampir pasti tidak terulang. Pasalnya, stok di Bumi Reyog aman hingga Lebaran. ’’Ada penambahan pasokan dari Pertamina,’’ kata pemilik SPBE Jalan Teratai, Purbosuman, Ponorogo, Sugeng Prawoto.

Selama Ramadan hingga Lebaran, Sugeng yang juga merupakan agen resmi itu mendapat loading order (LO) dari Pertamina sebanyak 7,5 LO. Tiap kali LO berisi 460 tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram. ’’Kalau secara keseluruhan totalnya berapa ketersediaan gas elpiji melon di Ponorogo saya kurang tahu persis. Sebab ada delapan hingga sembilan agen,’’ lanjutnya.

Kendati demikian dengan LO dari Pertamina di angka tersebut bisa dipastikan stok dapat memenuhi kebutuhan warga. Baik saat Ramadan hingga Lebaran nanti. ’’Perkiraan kami di angka segitu masih aman, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,’’ ungkapnya.

Selain itu, pihaknya memastikan harga gas elpiji melon stabil. Meskipun telah mendekati Lebaran harga jual dari agen ke pangkalan sebesar Rp 14,5 ribu. Sedangkan dari pangkalan ke penjual berkisar Rp 16 ribu. ‘’Untuk harga kami menggunakan patokan harga resmi,’’ pungkasnya. (mg7/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here