Jelajah Trans Jawa, 50 Cyclist Bersepeda Surabaya–Istana Negara

150

MADIUN – Puluhan cyclist dari berbagai komunitas di Indonesia mengikuti event seru Jelajah Trans Jawa. Start dilakukan dari titik nol kilometer, Surabaya, kemarin (4/3) dan dijadwalkan finis Jumat (8/3) di Istana Negara.

Total jarak tempuh mencapai 900 kilometer. ’’Total 50 cyclist. Start dibuka Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, dan ketika finis nanti disambut oleh Presiden Joko Widodo,’’ kata Hendra Dharmanto, koordinator kegiatan Jelajah Trans Jawa.

Kegiatan bersepeda dengan panjang rute yang sangat menantang itu akan dilalui dalam empat etape. Antara lain Surabaya–Madiun sejauh 171 km, Madiun–Semarang (215 km), Semarang–Cirebon (239 km), dan Cirebon–Jakarta sejauh 218 km. ’’Kami bermalam dulu di Madiun, besok (hari ini, Red) kembali meneruskan perjalanan ke Semarang,’’ ujarnya.

Pada Jelajah Trans Jawa, para cyclist akan melakukan pemberhentian di sejumlah daerah. Selain di Kabupaten Madiun sebagai pemberhentian awal, mereka juga akan singgah di Semarang, Cirebon, dan Jakarta. Kota Madiun juga menyumbangkan 10 cyclist untuk mengikuti event tersebut. (her/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here