Jawa Pos Radar Madiun Setia Mengawal Kinerja Parlementaria

23

‘’Masyarakat perlu mengetahui kinerja dan prestasi yang ditorehkan oleh pemerintah. Itu disampaikan dengan baik oleh Jawa Pos Radar Madiun.’’ ALI MUFTHI (Ketua DPRD Ponorogo)

MEDIA memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting di negara demokrasi. Di mata Ketua DPRD Ali Mufthi, peran serta media dalam mengawal jalannya roda pemerintahan merupakan yang paling utama dan harus dijalankan secara konsisten. ‘’Itu fungsi media yang paling utama. Harus bisa mengawal dan mengkritisi supaya laju roda pembangunan ini terus berjalan dengan baik,’’ kata Ali.

Ketua DPRD dua periode itu menilai, Jawa Pos Radar Madiun selama ini mampu menunjukkan hal itu. Bahkan tak jarang kritik dari media cetak terbesar di eks karesidenan itu pedas tapi cerdas. Namun, Ali tetap menilai hal itu positif. Kritik, menurut dia, bukanlah suatu hal yang negatif. Sebab, kritik yang ditulis selama ini objektif. Pun, demi tujuan yang baik. ‘’Justru kritik itu diperlukan untuk berbenah,’’ ujarnya.

Menurut Ali, Jawa Pos Radar Madiun tak melulu mengkritik. Juga, mewartakan keberhasilan pembangunan yang dilakukan pemerintah. Tidak hanya bagi eksekutif, juga legislatif. Karena itu, Ali menilai Jawa Pos Radar Madiun telah menjalankan fungsinya dengan baik. ‘’Masyarakat perlu mengetahui kinerja dan prestasi yang ditorehkan oleh pemerintah. Itu disampaikan dengan baik oleh Jawa Pos Radar Madiun,’’ tutur Ali.

Hari ini, Jawa Pos Radar Madiun memasuki usia ke-20 tahun. Menurut Ali, angka tersebut sudah masuk kategori remaja. Banyak yang bilang, usia ke-20 merupakan puncak pertumbuhan para remaja. Tahun yang penting lantaran memasuki kepala dua yang seharusnya semakin dewasa. Ketika ditanya apa kritik yang perlu dilontarkan kepada Jawa Pos Radar Madiun, Ali menolak. ‘’Tidak ada kritik untuk Jawa Pos Radar Madiun,’’ ucap politisi Partai Golkar itu.

Ali berharap, Jawa Pos Radar Madiun dapat terus bertumbuh dan berkembang menjadi media yang semakin besar di eks karesidenan. Pun, dapat terus mengawal kinerja DPRD dan Pemkab Ponorogo. ‘’Kami berharap sinergitas antara pemerintah baik legislatif maupun eksekutif dengan Jawa Pos Radar Madiun dapat terus terjalin dengan baik. Demi membangun Ponorogo yang lebih maju dan sejahtera,’’ tandasnya. (naz/c1/fin/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here