Jasad Jari Ditemukan Temannya Sendiri

66

PONOROGO – Ruas jalan di selatan perempatan Dengok, Desa Madusari, Siman, tidak seperti biasanya kemarin (28/3). Warga desa setempat dan pengguna jalan berkerumun penasaran dengan jasad Jari, 49, yang tergeletak tak bernyawa di pinggir Jalan Raya Ponorogo-Pacitan. Warga Desa Sedarat, Balong, itu diduga tewas karena serangan penyakit jantung. Uniknya, penanganan kasus ini tidak berdasar locus delicti, melainkan tempat tinggal korban. ‘’Polsek Balong yang menangani karena korban adalah warga kami,’’ kata Kapolsek Balong AKP Hariyanto.

Hariyanto mengungkapkan, jasad Jari kali pertama diketahui Joko Utomo, 29, sekitar pukul 05.30. Warga Desa Sendang, Jambon, itu merupakan temannya menggarap sawah, salah seorang petani asal Desa Ngampel, Balong. Nah, pagi itu, keduanya sebetulnya sudah mengatur janji bertemu di lokasi yang sekaligus menjadi tempat kejadian perkara (TKP). Sebelum akhirnya bersama-sama berangkat menuju lokasi sawah yang bakal digarap. ‘’Jari datang lebih dulu dan menunggu Joko,’’ ujarnya kepada Radar Ponorogo.

Saat ditemukan, tubuh Jari yang terbungkus setelan kemeja lengan panjang dan celana training itu terbaring di antara aspal dan tanah. Motor minthi kendaraannya distandar tengah sekitar satu meter dari lokasinya tergeletak. Menyadari temannya sudah meninggal dunia, Joko langsung menghubungi majikan pemilik sawah dan meneruskan ke Polsek Siman. Sebelum dioper lagi ke Polsek Balong. ‘’Tidak ada pengguna jalan yang mengetahui korban tergeletak, selain saksi (Joko, Red). Mungkin karena masih gelap dan belum banyak pengendara melintas,’’ bebernya.

Jasad Jari lantas dibawa ke rumah sakit untuk divisum luar. Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Keluarga menyebutkan korban punya riwayat penyakit jantung. Juga mengeluh sakit kepala sebelum berangkat ke sawah pukul 05.00. Karenanya, pihaknya menduga Jari meninggal murni karena penyakit. ‘’Kami imbau warga tidak memaksa kerja berat kalau sedang sakit. Apalagi punya riwayat penyakit jantung,’’ tuturnya. (mg7/c1/cor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here