Jaringan Trouble, SMK Penerbangan Angkasa Gelar UNBK Susulan

6

MAGETAN – Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) susulan terpaksa digelar oleh SMK Penerbangan Angkasa, Maospati hari ini (16/4). Kondisi itu diberlakukan karena pada saat pelaksanaan UNBK hari ketiga dan keempat sekitar dua pekan lalu mengalami kendala jaringan.

Kasi Pendidikan SMK Cabdindik Jatim wilayah Magetan, Agung Dwi Prabowo mengatakan adapun mata ujian susulan yang diikuti oleh siswa SMK Penerbangan Angkasa Maospati pada hari adalah bahasa Inggris dan teori kejuruan. Setelah pada saat sesi pertama UNBK lalu terdapat permasalahan jaringan di laboratorium tiga, tempat ujian itu berlangsung. ‘’Belajar dari pengalaman sebelumnya, kami berharap pada UNBK susulan kali ini pelaksanaannya lancar,’’ katanya Radar Magetan, Senin (15/4).

Dijelaskan Agung, laboratorium tiga itu memang baru perdana dipakai untuk UNBK. Sehingga, masalah jaringan itu diluar prediksi. Apalagi saat simulasi dan try out, hanya menggunakan laboratorium satu dan dua. Mendapat laporan permasalahan tersebut saat itu, pihaknya langsung mengambil langkah. ‘’Yang jelas, ini bakal menjadi bahan evaluasi kami untuk lebih intens berkomunikasi denga lembaga penyelenggara UNBK. Supaya permasalahan sekecil apapun bisa diminimalisasi,’’ jelasnya.

Pihaknya memastikan UNBK susulan hanya diikuti oleh SMK Penerbangan Angkasa. Dan, tidak berlaku pada jenjang SMA. Karena saat pelaksanaan UNBK lalu seluruh peserta hadir. Tapi, ada 15 siswa yang menyatakan mengundurkan diri dari pelaksanaan UNBK tersebut. ‘’Untuk SMA, tidak masalah. Nihil UNBK susulan,’’ ujar Kasi Pendidikan SMA Cabdindik Jatim wilayah Magetan, Zamroni. (bel/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here