AdvertorialNgawi

Jaring Wisatawan lewat TIC

NGAWI – Taman Alun-Alun Merdeka tiada henti mendapat polesan. Teranyar, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Ngawi ancang-acang menambah fasilitas tourism information centre (TIC) di lokasi tersebut. ‘’Rencananya akan dibuat tahun ini,’’ kata Sekretaris Disparpora Mahmud Rosadi kemarin (5/5).

Mahmud mengungkapkan, fasilitas TIC itu untuk membantu pengunjung mendapatkan informasi yang berkaitan dengan potensi pariwisata di Bumi Orek-Orek. ‘’Harapannya, angka kunjungan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, meningkat,’’ tuturnya.

Dia menyebut, fasilitas taman Alun-Alun Merdeka sejatinya sudah terbilang komplet. Mulai wahana permainan anak hingga sarana olahraga untuk lanjut usia (lansia) berupa Taman Terapi. ‘’Kami juga baru saja menambahkan taman I Love Ngawi tahun lalu,’’ ungkap Mahmud.

Tidak ketinggalan fasilitas untuk para remaja. Mulai lapangan sepak bola, futsal, basket, arena skateboard dan BMX, hingga perpustakaan. Sementara, bagi orang dewasa disediakan lapangan tenis. ‘’Semua fasilitas itu kondisinya juga semakin bersih dan terawat,’’ ujar Mahmud.

Taman Alun-Alun Merdeka, kata dia, juga sudah dilengkapi kamera closed circuit television (CCTV). Selain untuk mempermudah petugas dalam memantau seluruh sudut taman, peranti itu sangat menunjang sistem keamanan alun-alun. Pun, tahun lalu pihak UPT telah menambah sejumlah rambu larangan dengan tema menarik untuk menjaga keindahan taman. (tif/isd/adv)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close