Jangan Golput! Dewan Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2019

14

MAGETAN – Tahapan pemilu masuk dalam masa penentuan besok (17/4). Pada fase itu masa depan bangsa dipertaruhkan. Masyarakat sudah diberi kesempatan untuk menentukan pilihan selama masa kampanye sejak September 2018. Dan, memantapkan pilihan selama tiga hari pada saat hari tenang.

Kini saatnya warga menentukan pilihan. Dengan berbondong-bondong datang ke tempat pemungutan suara (TPS). Kalangan DPRD Magetan mengajak pemilih menggunakan hak pilih untuk Pileg serta Pilpres. ‘’Satu suara kita menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan,’’ terang Ketua DPRD Magetan, Karmini.

Dia menambahkan, pemilih merupakan pemegang sekaligus pemilik kedaulatan di republik ini. Untuk itu, pihaknya berharap jangan jadi golongan putih alias golput. ‘’Sebab golput sama artinya tidak mencintai masa depan bangsa dengan menihilkan kewajiban memilih yang terbaik,’’ ungkapnya.

Karmini mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi. Meskipun pilihan politiknya berbeda. Dia menyarankan supaya masyarakat mengedepankan persatuan dan kesatuan. ‘’Makin kesini, pemilu itu makin dewasa. Tidak zamannya lagi ada kerusuhan. Tetap jaga kondusifitas Magetan,’’ katanya.

Kalangan anggota dewan, lanjut dia, mengapresiasi kinerja KPU Magetan yang sejak tahun lalu telah bekerja keras menyelesaikan tahapan-tahapan pemilu. Serta berupaya menjaring dan memfasilitasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Selain kepada KPU, apresiasi serupa juga diberikan kepada Bawaslu Magetan karena dianggap telah menjalankan pengawasan pemilu. Supaya pemilu bisa berlangsung adil dan jujur. Dia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak lain yang turut membantu mengamankan penyelenggaraan pemilu. ‘’Mari sukseskan pemilu 2019,’’ ajak Karmini. (bel/her/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here