Jangan Berlarut, Fokus Derby

173

BLITAR – Kalah lagi! Ada apa dengan Madiun Putra. Melawat ke markas PSBK PETA, Laskar Blue Force malah dihajar dua gol tanpa balas. Itu merupakan kemenangan perdana bagi tuan rumah. Dan, kekalahan kedua Madiun Putra bermain tandang. ’’Blitar main cukup keras dan kompak. Tim kami merasa tertekan dan main kurang lepas,’’ kata coach Madiun Putra Wahyudi.

Hasil minor main tandang tentu membuat Ketua Harian Madiun Putra Armaya uring-uringan. Apalagi, pada 11 Agustus mendatang Madiun Putra bakal melakoni derby Mataraman kontra Persinga Ngawi. Bermain di Stadion Wilis, tentu tidak ada pilihan. Tim harus menang. ’’Tuliskan cerita indah, Madiun Putra bisa menang di Wilis melawan Persinga,’’ ujar Armaya.

Yayak –sapaan akrabnya- meminta pelatih mempersiapkan tim. Kekalahan dari PSBK jangan sampai berlarut. Persiapan yang matang akan menjadi kunci. Dia berharap pula pemain loyal dan all-out dengan Madiun Putra. ’’Beri yang terbaik untuk Madiun,’’ tegasnya.

Sementara, dalam laga kontra PSKB di Stadion Soepriadi, tuan rumah bermain dominan sejak babak pertama. Gol pembuka dicetak Syamsul Huda pada menit ke-20. Hingga turun minum, keunggulan bisa dipertahankan. Tak mau kecolongan, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan melalui Nanda Nurrandi  menit 57’. ’’Kemenangan ini jadi modal positif. Untuk mengamankan posisi di papan klasemen, kami akan maksimalkan laga tandang melawan Persipon,” jelas Asisten Pelatih PSBK PETA Agus Suryanto.

Dalam laga lain, Persik Kediri mengamankan tiga poin tambahan saat menjamu Persipon Pontianak di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, dengan skor akhir 2-1. Tim berjuluk Macan Putih itu kini menjadi pemuncak klasemen sementara dengan perolehan delapan poin. (ynu/naz/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here