Magetan

Jam Operasional Pasar Sayur Magetan Belum Normal

MAGETAN, Jawa Pos Radar Magetan – Jam operasional di pasar sayur Magetan masih dibatasi. Dinas perindustrian dan perdagangan (disperindag) setempat memandang penormalan aktivitas transaksi jual-beli di sana masih berisiko. ‘’Kami masih menunggu arahan (untuk menormalkan jam beroperasi) sembari memberikan sosialisasi,’’ kata Kabid Pasar Disperindag Magetan Handoko.

Beda dengan pasar sayur, jam operasional Pasar Baru sudah normal. Disperindag menghapus pembatasan berjualan selama empat jam mulai pukul 08.00 hingga 12.00. Penormalan diberlakukan sejak kabupaten ini tidak lagi menjadi zona merah kasus Covid-19. ‘’Tapi, sekarang sudah kami perpanjang jamnya, mengingat aktivitas penjual memang biasanya membutuhkan waktu cukup panjang,’’ ujarnya.

Handoko menambahkan, jam operasional pasar tradisional di wilayah lainnya sudah normal. Meski begitu, pihaknya telah meminta pengelola pasar untuk memperketat protokol kesehatan. Rajin mengingatkan pedagang untuk jaga jarak dan mengenakan masker. ‘’Pembeli dianjurkan segera pulang setelah selesai melakukan transaksi,’’ ujarnya. (fat/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
close