Ngawi

Jalur Ring Road Timur Ngawi Banyak Lubang

NGAWI – Lubang segede roda bus menganga di tengah jalan ring road timur Ngawi. Tepatnya, masuk Dusun Ketanggi Kidul, Desa Kartoharjo. Tidak sedikit pengendara motor yang nyungsep ke tepian jalan akibat kejedok lubang. ‘’Akhir-akhir ini sudah empat pengendara motor yang jatuh di situ,’’ kata Hariyanto, warga setempat, kemarin (6/5).

Hariyanto mengungkapkan, lubang yang muncul sejak pertengahan April itu mulanya kecil. Namun, semakin hari semakin membesar dan dalam. Tak kunjung diperbaiki, kini diameternya mencapai satu meter lebih dan kedalamannya sekitar 20 centimeter. ‘’Kebanyakan yang jatuh itu orang-orang jauh yang tidak tahu medan,’’ imbuhnya.

Beruntung, kata Hariyanto, ‘’ranjau’’ darat tersebut tidak sampai menelan korban jiwa meski jalan itu merupakan jalur cepat dan dilalui kendaraan-kendaraan besar. ‘’Untungnya, saat kecelakaan terjadi kondisi lalu lintas tidak begitu ramai. Kalau ramai, ndak tahu jadinya,’’ tuturnya sembari menyebut mobil-mobil kecil sering oleng saat melintasi lubang itu.

Pantauan Radar Ngawi, lebih dari 50 lubang tersebar di ring road timur Ngawi. Tepatnya, mulai perempatan terminal lama sampai simpang empat ring road Kandangan. Bentuknya bervariasi dan menyebar di badan jalan. Ada yang dalam dan ada juga yang memanjang. ‘’Kalau bisa cepat diperbaiki biar tidak sering ada kecelakaan,’’ harap Haryanto.

Sementara, pengendara yang sudah hafal medan berupaya menghindari lubang tersebut. Baik ambil haluan ke kanan maupun sengaja melaju keluar badan jalan. ‘’Bahayanya itu kalau tepergok bus atau truk dari arah berlawanan,’’ kata Samuri, seorang pengendara. (den/isd)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close