Laka LantasMagetan

Jalur Ngerong-Sarangan Kembali Makan Korban

MAGETAN – Nahas menimpa Riyadi, 35, warga Mireng, Trucuk, Klaten, Jawa Tengah. Minibus D 7305 AN yang dikemudikannya terbalik.  Puluhan penumpangnya luka-luka. Bahkan, salah seorang di antaranya meninggal dunia.  ‘’Mungkin remnya blong dan sopir kurang paham kondisi jalan,’’ kata Sugiharjo, salah seorang penumpang kemarin (28/4).

Sugiharjo mengungkapkan, minibus melaju dari Cemorosewu hendak ke Telaga Sarangan. Namun kebabalasan hingga ke arah jalan lama Ngerong. Memasuki jalan menurun di Dusun Wolo, Sarangan, Plaosan, Magetan, mobil yang mengangkut 18 penumpang tersebut mengalami gangguan pengereman hingga terguling di area persawahan. ‘’Mobil sempat menghantam pembatas jalan sebelum terbalik,’’ ungkapnya.

Kajina, salah seorang warga di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),  menyebut kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal itu mengakibatkan seorang penumpang tewas. Korban terjepit bangku dan bodi minibus. Bagian depan mobil rusak berat hingga kedua roda depan terlepas.

Sedangkan lebih dari 10 orang penumpang mengalami luka ringan hingga berat. Dia lantas melaporkan kejadian tersebut kepada petugas polisi terdekat. ‘’Yang meninggal satu orang. Atas nama Helga, warga Bareng, Kecamatan/Kabupaten Klaten, dan langsung dilarikan ke RSUD dr Sayidiman Magetan,’’ ujarnya.

Kasatlantas Polres Magetan AKP Himawan Satriawan mengatakan telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari sejumlah saksi. Saat kejadian, kata dia, tidak sedang hujan. Sehingga, untuk mengetahui penyebabnya, pihaknya bakal memeriksa pengemudi minibus tersebut. ‘’Sopir kami amankan beserta barang bukti satu unit minibus warna putih,’’ jelasnya.

Dia mengimbau menghimbau semua pengendara baik roda empat maupun roda dua yang melintasi jalur tersebut, agar berhati-hati dan tetap waspada. Mengingat jalur tersebut sangat ekstrem dan sudah sering memakan korban jiwa lantaran kurang menaati rambu yang terpasang. ‘’Kebanyakan korban karena tidak paham kondisi jalur ini,’’ pungkasnya. (mgc/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
               
         
close