Jalan Yos Sudarso Diproyeksikan Jadi Malioboro-nya Magetan

164

MAGETAN – Sukses penataan Malioboro bikin Pemkab Magetan kesengsem. Ke depan, penataan Jalan Yos Sudarso bakal meniru pusat perbelanjaan legendaris di jantung Jogjakarta tersebut.

Plt Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Rudy Subagyo yang mengutarakan keinginan meniru penataan Malioboro itu dilontarkan langsung Bupati Suprawoto. Untuk merealisasikannya, pihaknya segera berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. ‘’Nanti kita jadikan Jalan Yos Sudarso sebagai Malioboro-nya Magetan,’’ janjinya.

Harapannya, ruas jalan di Kelurahan Sukowinangun itu bakal terlihat lebih rapi sehingga bisa menarik banyak wisatawan. Sekaligus mencitrakan perubahan tata kota yang lebih baik di kabupaten yang selama ini dikenal sebagai daerah pariwisata tersebut. ‘’Kami tak bisa sendirian mewujudkan itu. Perlu sinergitas OPD dan studi ke lokasi percontohan,’’ paparnya.

Rencananya, konsep penataan itu mulai direalisasikan awal tahun depan. Pemilihan Jalan Yos Sudarso dirasa tepat. Kawasan jalan di utara Pasar Sayur itu diharapkan dapat mendongkrak roda perekonomian. Sekaligus melengkapi kekayaan khazanah wisata yang ada. ‘’Tak sekadar mengubah tata ruang dan jalan,’’ sebutnya.

Di pasar baru nanti bakal dilengkapi ruang pelayanan. Sehingga masyarakat bisa mengakses semua keperluan yang menyangkut pemerintahan dari ruang perbelanjaan. Sejalan dengan visi misi bupati untuk lebih meningkatkan kualitas Magetan yang maju dan berdedikasi tinggi. (mgc/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here