Jalan Terjal Menuju Putaran Nasional, Persinga Tampil Tanpa Pemain Senior

177

NGAWI – Harus dari mana Persinga Ngawi mulai melangkah pada kompetisi Liga 3 Nasional musim ini terjawab sudah. Kepastian itu didapat setelah keluarnya surat edaran (SE) PSSI Nomor: 1157/AGB/552/IV-2019.

CEO Persinga Ngawi Dwi Rianto Jatmiko menyatakan klub berjuluk Laskar Ketonggo itu bakal start dari pra putaran nasional. Tiket itu diperoleh karena pada musim lalu Persinga berhasil lolos ke babak 16 besar. ‘’Regulasinya sudah pasti, jadi setelah ini kami akan lakukan persiapan untuk menghadapi kompetisi itu,’’ katanya kemarin (6/4).

Dalam putaran tersebut, Persinga harus bersaing lebih dulu untuk merebut tiket enam besar dari 16 klub yang terdaftar. Dijelaskan dari 16 klub yang bakal mengisi persaingan itu terdiri dari 10 klub yang lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional musim lalu. Serta enam klub lainnya dari Liga 2 musim 2018 yang terdegradasi.

Hanya sesuai format yang dikeluarkan oleh PSSI, Persinga tidak bisa memanfaatkan jasa pemain senior mereka. Seperti Harris Adyatma, Slamet Hariyadi, Rachmad Sucipto dan penjaga gawang, Junaidi. Alasannya karena usia mereka sudah melewati batas ketentuan. Sementara, klub peserta Liga 3 2019 hanya diizinkan diperkuat pemain kelahiran 1 Januari 2001 hingga 1 Januari 1997.

Meski diyakini akan mereduksi kekuatan tim, namun manajemen Persinga tetap optimistis bisa menjejak putaran nasional Liga 3. Kendati langkah itu harus dilalui dengan jalan terjal. ‘’Kalau menjadi kerugian itu pasti. Tapi, kami ingin melihat dari sisi positifnya. Karena menjadi kesempatan pemain junior Persinga untuk tampil,’’ ujar Manajer Persinga Ngawi, Didik Purwanto.

Seperti diketahui dalam SE PSSI, juga disampaikan mengenai hasil keputusan Komite Eksekutif PSSI nomor; K-E03/PSSI/03/2019 mengenai format kompetisi Liga 3 2019. Di mana formatnya terbagi menjadi empat putaran. Yakni putaran provinsi, pra putaran nasional, putaran regional dan putaran nasional. (tif/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here