Jalan di Desa Duren Mirip Track Off-road

339

MADIUN – Jalan rusak tidak hanya ada di Desa Sugihwaras, Saradan. Infrastruktur serupa dengan kondisi tak kalah memprihatinkan bisa ditemukan di Desa Duren, Pilangkenceng. Jalur alternatif menuju Bojonegoro itu diwarnai banyak lubang hingga membahayakan pengguna jalan.

Saat musim penghujan seperti sekarang, beberapa titik jalan tersebut tampak berlumpur hingga mirip track off-road. Warga sengaja menancapkan ranting pohon di sejumlah lokasi yang mengalami kerusakan parah. ‘’Untuk penanda bagi pengguna jalan agar hati-hati,’’ kata Rosimin, warga setempat, kemarin (30/1).

Dia menyebut, warga juga berinisiatif mengganjal sejumlah lubang dengan batu. Tujuannya agar kendaraan roda empat yang melintas tidak terperosok hingga sulit bergerak. ‘’Kami sempat menanyakan ke pemdes bagaimana solusinya,’’ ujarnya.

Kepala Desa Duren Suyadi mengaku telah melaporkan kerusakan jalan di desanya tersebut ke pemkab. Pasalnya, jalan itu merupakan aset kabupaten. ‘’Jadi, perbaikannya di luar kewenangan pemdes sini,’’ tuturnya kepada Radar Mejayan.

Suyadi mengatakan, kerusakan jalan itu mengakibatkan akses ke Waduk Notopuro serta aktivitas warga terganggu. ‘’Yang jelas sudah kami laporkan, tapi sampai sekarang belum ada respons,’’ katanya. (mg4/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here