Jagonya Public Speaking

101

URUSAN public speaking, Rizky Dwi Antari jagonya. Perempuan 24 tahun itu kerap didapuk menjadi master of ceremony (MC) di berbagai acara.  ’’Masih sering jadi MC freelance, model juga iya,’’ kata Antari kepada Jawa Pos Radar Madiun.

Dia harus pintar bagi waktu. Sebab, Antari mulai 2018 diperbantukan menjadi staf di dinas pariwisata pemuda dan olahraga Kabupaten Madiun. Baginya, 24 jam dalam sehari harus dipakai sebaik mungkin. Dia punya skala prioritas. ’’Biar sama-sama jalan. Urusan pekerjaan, MC, dan model,’’ ujarnya.

Alumnus Universitas Negeri Surabaya itu sejak 2014 mengenal dunia modeling. Pengalaman mengantarkannya menjadi Nimas Kabupaten Madiun tahun 2016. Dengan segudang pengalaman yang dimiliki, dia juga menjadi mentor di salah satu manajemen model yang ada di Mejayan. Antari memang tak mau melepas begitu saja dunia modeling. ’’Selama saya masih bisa lakoni, ya saya tetap lakukan,’’ tuturnya.

Kini dia juga aktif membantu para duta pariwisata di Kabupaten Madiun untuk belajar. Warga Desa Sukorejo, Kecamataan Saradan, Madiun, itu sudah paham bagaimana konsep menonjolkan dan menunjukkan kemampuan di hadapan para juri. Pun tentunya masyarakat, tentang bagaimana menjadi duta wisata yang kompeten. ’’Ini masih mengisi mentoring-nya Nimas Kabupaten Madiun yang maju ke Raka Raki 2019,’’ katanya. (mg4/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here