Jadwal Seleksi PPPK Ngawi Masih Gelap

251

NGAWI – Seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dikabarkan bakal dibuka medio Januari ini. Namun, hingga saat ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Ngawi masih terkesan adem ayem. Belum ada langkah sedikitpun terkait rekrutmen pegawai non-PNS tersebut. ‘’Kami masih fokus pada seleksi CPNS 2018,’’ kata Kepala BKPP Yulianto Kusprasetyo kemarin (2/1).

Informasi yang santer beredar, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah merilis jadwal pendaftaran seleksi PPPK. Proses seleksi dibagi dua fase. Yakni, pada pekan ketiga Januari 2019 dan usai pemilihan umum (pemilu) April mendatang. ‘’Kami juga belum melakukan analisis kebutuhan tenaga PPPK,’’ imbuhnya.

Yulianto menyebut, hasil seleksi CPNS 2018 telah diumumkan, bukan berarti tahapan rekrutmen selesai. Pihaknya masih harus melakukan pengarahan kepada para pelamar yang lulus pekan depan. ‘’Termasuk proses pemberkasan dan pelantikannya juga,’’ tuturnya sembari menyebut sejauh ini juga belum ada rencana rapat koordinasi terkait seleksi PPPK.

Sekadar diketahui, pemerintah membuka peluang bagi tenaga honorer berusia lebih dari 35 tahun yang tidak memenuhi syarat mengikuti tes CPNS menjadi PPPK. Mereka dikontrak minimal satu tahun dan bisa diperpanjang hingga 30 tahun sesuai kebutuhan, kompetensi, serta kinerjanya. (tif/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here