Jadwal Seleksi PPPK Belum Pasti

132

NGAWI – Setelah sempat mengalami kendala, situs pendaftaran pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) mulai kemarin (14/2) sudah bisa diakses lagi. Namun, bukan berarti permasalahan selesai. Sejumlah calon peserta seleksi mengeluhkan jadwal dan tahapan seleksi yang hingga kini belum ada kejelasan.

‘’Soal jadwal, kami akan terus komunikasi dengan pihak BKPP (badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan, Red),’’ kata Didik Kuntono, salah seorang pendaftar yang juga ketua Forum Tenaga Honorer Kategori Dua (THK-2) Ngawi.

Sebelumnya, Kepala BKPP Ngawi Yulianto Kusprasetyo mengaku pihaknya sudah menerima surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) soal jadwal dan tahapan seleksi PPPK. Namun, dia menyebut pihaknya masih menunggu dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Dia sempat menyebut bahwa pendaftaran PPPK mulai 8 hingga 16 Februari. Sedangkan pelaksanaan seleksi tergantung masing-masing daerah. Sementara, hasil seleksi akan diumumkan 1 Maret mendatang. ‘’Untuk kepastiannya tergantung dari pihak panselnas (panitia seleksi nasional, Red),’’ ungkapnya kala itu.

Dia menambahkan, kuota PPPK pada seleksi tahap pertama tahun ini sebanyak 242 orang. Perinciannya, 168 guru, 6 tenaga kesehatan, dan 68 penyuluh pertanian. Selain diambilkan dari data THK-2 Ngawi, sebagian peserta berasal dari penyuluh pertanian yang sudah mendapat surat keputusan (SK) dari kementerian terkait. ‘’Atau berdasarkan MoU (memorandum of understanding, Red) antara kementerian pertanian dan pemerintah daerah,’’ jelasnya. (tif/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here