AdvertorialMadiun

Istono: Tidak Ada Benci yang Tersimpan

MADIUN – Perbedaan pendapat dan pandangan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan sepertinya tidak mengendurkan hubungan antara legislatif dan eksekutif.  Itulah yang coba ditunjukkan Ketua DPRD Kota Madiun Istono dalam acara halalbihalal antara legislatif, eksekutif dan masyarakat yang berlangsung di gedung dewan Selasa (11/6).

Dalam kesempatan tersebut, Istono menyampaikan permohonan maaf seluruh anggota dewan kepada pemkot. Ini terkait jalinan hubungan kerja sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan apabila terdapat kekurangan.

Menurutnya, perbedaan yang timbul tidak akan menjadi persoalan manakala bisa disikapi dengan bijak. Sebaliknya, perbedaan kecil akan timbul masalah apabila disampaikan dengan egois dan tanpa logika. Terlebih ini merupakan tahun terakhir anggota DPRD Kota Madiun periode 2014–2019 menjabat. ’’Kalau barangkali saat bermitra ada hal-hal yang kurang dalam tanggung jawab, perbuatan maupun perkataan, kami mohon maaf kepada eksekutif dan semuanya,’’ katanya.

Dengan begini, dia mengharapkan semuanya bisa kembali ke fitrah. Sehingga, tidak ada benci yang tersimpan di dalam hati. Selanjutnya, Istono mengharapkan kebersamaan antara legislatif-eksekutif bisa terus terjalin. Supaya dapat memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. ’’Apalagi, pada bulan ini kami bersama pemkot dihadapkan pada pekerjaan yang luar biasa,’’ ungkapnya.

Sejumlah jadwal padat memang bakal dihadapi anggota DPRD Kota Madiun setelah Lebaran. Seperti pembahasan LHP BPK, penyampaian nota keuangan wali kota atas LPJ APBD tahun 2018, pembahasan RPJMD, serta pembahasan KUA-PPAS APBD 2020 antara DPRD Kota Madiun bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD). (her/adv/ota)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close