Madiun

Isolasi Mandiri Migran dari Brunei Darussalam

MADIUN, Jawa Pos Radar Caruban – Satu dari sembilan tenaga migran Indonesia (TMI) yang tiba di Terminal Purbaya, Kota Madiun, Minggu malam (17/5) merupakan warga Kabupaten Madiun. Tim gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 menjemput pahlawan devisa dari Brunei Darussalam itu. ‘’Kami antarkan pulang,’’ kata Jubir GTPP Covid-19 Kabupaten Madiun Mashudi Senin (18/5).

TMI itu seorang pria berinisial AN yang beralamat di Kelurahan Nglames, Madiun. Setelah turun dari bus, dia langsung disemprot disinfektan dan dicek suhu tubuhnya. Meski tidak menunjukkan gejala mengarah terinfeksi Covid-19, TMI itu diminta isolasi mandiri dan menerapkan protokol kesehatan. ‘’Kami mengantisipasi penyebaran virus korona,’’ ujarnya.

Mashudi menyatakan, tidak ada perlakuan khusus bagi AN. Dalam perjalanan pulang kampung, TMI itu telah melalui serangkaian pemeriksaan medis dari berbagai pihak. Seperti ketika mendarat di Bandara Juanda, Surabaya. ‘’Baik di bagian imigrasi maupun bandara, tentu sudah melalui pemeriksaan yang teliti. Kalau tidak sehat, apalagi terpapar Covid-19, tidak mungkin bisa lolos,’’ terangnya. (den/c1/cor)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close