Ipong Merah! Daftar Cabup lewat PDIP, Didampingi 5 Petinggi Partai

1230
GALANG KEKUATAN: Bupati Ipong Muchlissoni disambut Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono di kantor partainya Kamis sore (19/9).

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Lima petinggi partai di Bumi Reyog kompak mendampingi Ipong Muchlissoni ketika mendatangi Kantor DPC PDIP Kamis sore (19/9).

Bupati Ponorogo sekaligus ketua Bappilu DPW NasDem Jatim itu diantarkan Supriyanto (anggota DPR RI sekaligus ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo), Miseri Effendi (ketua DPC Partai Demokrat), Rahmat Taufik (ketua DPD Partai Golkar), Syaifudien Dimyati (ketua DPD Partai NasDem), serta Muryanto (ketua DPC Partai Hanura).

Manuver yang dilancarkan petahana cukup memberikan kejutan dalam iklim perpolitikan di Bumi Reyog. Menyongsong Pilkada 2020, dia telah menggalang dukungan secara masif. ‘’Hari ini (kemarin, Red) saya datang untuk menunjukkan keseriusan dalam rangka Pilbup 2020 di Ponorogo,’’ tegas Ipong.

Sehari setelah mendarat ke tanah air, Ipong langsung bertolak ke Surabaya kemarin pagi. Mengikuti fit and proper test di DPD PDIP Jatim. Sebelum mendatangi kantor DPC PDIP Ponorogo sore harinya. ‘’Alasan saya mendaftar karena membangun daerah itu tidak bisa sendirian. Ini yang saya rasakan selama empat tahun menjadi bupati di Ponorogo. Butuh kebersamaan,’’ katanya.

Mengapa Ipong mengajak para pentolan partai? Ipong mengangankan Bumi Reyog tetap sejuk menyambut pilkada tahun depan. Serta, seluruh kekuatan partai di Ponorogo berkenan mengusungnya macung kali kedua. Memang, jika ditambah jumlah kursi partai berlambang banteng moncong putih itu, total 28 kursi dikuasai. Koalisi gemuk. ‘’Saya tidak pernah berpikir bahwa NasDem sudah sepuluh kursi, kita kuat sendiri. Keliru itu,’’ ujarnya.

‘’Secara hitam di atas putih, memang belum ada partai yang merapat ke saya. Tapi, secara informal, hampir semua partai sudah berkomunikasi dan menyatakan keinginan mengusung saya bersama-sama,’’ imbuh Ipong.

Ketua DPC PDIP Ponorogo Bambang Yuwono mengapresiasi langkah Ipong. Dengan mendaftar serta mengikuti serangkaian fit and proper test, itu menunjukkan keseriusan sang petahana. Terkait berkas pendaftaran Ipong, Bambang menyebut DPC sudah menerima pada penutupan penjaringan, Sabtu (14/9). ‘’Walaupun NasDem punya sepuluh kursi dan bisa mengusung sendiri, tapi lembah manah hadir di partai yang hanya punya empat kursi. Uluran persahabatan ini kami sambut dengan antusias,’’ kata anggota DPRD Jatim itu. (naz/c1/fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here