Ponorogo

Ipong Kampanye Virtual, Sugiri Pilih Silaturahmi 

Dua Bapaslon Tekan Kerumunan Massa

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Dua bakal pasangan calon (bapaslon) kontestan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo 2020 sepakat bakal menekan pertemuan tatap muka selama kampanye. Mereka juga bakal menerapkan protokol pencegahan Covid-19. ‘’Pembatasan kerumunan massa insya Allah akan kami patuhi,’’ kata Supriyanto, ketua Tim Pemenangan Ipong Muchlissoni-Bambang Tri Wahono.

Pihaknya sudah mempersiapkan model kampanye yang akan digelar mulai akhir September ini. Timnya tidak akan terlalu sering turun ke bawah langsung. Supriyanto pede (percaya diri) popularitas Ipong mencapai 98 persen. ‘’Penyampaian visi dan misi tidak harus secara langsung, juga bisa dilakukan secara virtual,’’ ujarnya.

Sugeng Hariyanto, ketua Tim Pemenangan Sugiri Sancoko-Lisdyarita, juga menyatakan hal serupa. Pihaknya akan mengurangi pertemuan terbuka. ‘’Lebih ke silaturahmi. Kami akan sowan ke semua elemen masyarakat yang kami anggap perlu,’’ katanya.

Sugeng juga menimbang baik dan buruk kampanye virtual. Menurut dia, kampanye model ini cenderung sulit terarah. Pun situasi massa juga sulit diketahui. Paling utama, protokol pencegahan Covid-19 akan ditegakkan selama kampanye. ‘’Kami akan lihat, perlu atau tidak (menggelar kampanye virtual),’’ ujar Sugeng. (naz/c1/sat)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close