Ponorogo

Ipong Berharap Angka Kemiskinan di Bawah 9 Persen

’’Karena menurunkan angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit itu tidak mudah, tapi kita berhasil.’’ IPONG MUCHLISSONI, Bupati Ponorogo

PONOROGO, Jawa Pos Radar Ponorogo – Pemkab mengklaim telah memecah garis kemiskinan di bawah persentase 10 persen. Hingga 2019 lalu, angka kemiskinan tinggal 9,38 persen.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengatakan, persentase kemiskinan menurun setiap tahunnya. Pada 2015 lalu, angka kemiskinan masih 13,6 persen. Setahun berikutnya tinggal 12,7 persen. Tahun lalu, angka kemiskinan sudah berkurang di bawah dua digit. ‘’Kuncinya, efektifitas program dari hulu sampai hilir,’’ sebutnya.

Banyak sektor digarap untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Mulai pertanian, infrastruktur, hingga peningkatan kualitas sistem transportasi. Masyarakat mampu lebih berdaya berkat terintegrasinya berbagai program tersebut. ‘’Angka kemiskinan bisa turun berkat gotong royong semua pihak,’’ ujar bupati.

Tahun ini Ipong berharap angka kemiskinan bisa ditekan di bawah 9 persen. Berbagai program bantuan di berbagai sektor terus digalakkan. Semata demi meningkatkan taraf hidup warga menjadi lebih sejahtera. ‘’Karena menurunkan angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit itu tidak mudah, tapi kita berhasil,’’ ungkap Ipong. (naz/c1/fin)

Baca Lagi

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close