Investor Tertarik Lahan KIR Bendo Sebagai Pabrik Garmen

33
PANTAU LOKASI: Bupati Suprawoto saat menggelar sidak di lahan KIR Bendo beberapa waktu lalu.

MAGETAN – Refungsionalisasi kawasan industri rokok (KIR) Bendo terus digodok oleh Pemkab Magetan. Sambil menunggu surat rekomendasi dari kejaksaan, mereka coba membuat beberapa kajian lapangan. Seperti menarik investor agar bersedia menanamkan modal di kawasan tersebut. ‘’Sudah ada investor yang bersedia memanfaatkan area tersebut untuk pabrik garmen,’’ kata Bupati Magetan Suprawoto Selasa (25/6).

Menurut dia, refungsionalisasi aset sangat penting. Karena kawasan itu tergolong luas. ‘’Sangat disayangkan kalau bangunan itu tidak dimanfaatkan kembali,’’ ujar Kang Woto.

Soal izin dari kejaksaan, dia mengaku sudah mendapat persetujuan. Tetapi, hanya secara lisan. Belum dalam bentuk tertulis. ‘’Semua permasalahan hukum sudah selesai dan kajari mengizinkan,’’ ungkap mantan sekjen kemenkominfo itu.

Terpisah, Plt Kepala Disperindag Magetan Sucipto mengaku memang refungsionalisasi KIR Bendo menjadi prioritas pengelolaan aset daerah ke depannya. Selain supaya tidak mangkrak berlarut, kawasan itu dapat menyumbangkan PAD. ‘’Kami akan coba fasilitasi investor untuk memanfaatkan kawasan tersebut,’’ tuturnya.(mgc/her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here