Innova Tabrak Trailer di Tol, Tiga Luka

516

NGAWI – Musibah menimpa KH Imron Jamil. Pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Kiai Mojo, Petengan, Tambakrejo, Jombang, itu terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di ruas tol Ngawi-Sragen Km 557+600, masuk wilayah Desa Walikukun, Widodaren, dini hari kemarin (26/3).

Akibat kejadian tersebut, kiai yang dikenal dengan ceramah kajian Kitab Al Hikam-nya itu mengalami patah tulang dan cedera otak ringan. Sesaat setelah kejadian, Kiai Imron dilarikan ke RS At-Tin Husada Ngawi. ‘’Ya, ada beberapa tulangnya yang patah,’’ kata Gus Iza Muhammad, putra Kiai Imron Jamil.

Sayang, Gus Iza enggan berkomentar banyak. Alasannya, pihak keluarga tidak ingin masyarakat resah. Terutama para santri dan jamaah pengajian Kitab Al Hikam yang diasuh Kiai Imron Jamil. ‘’Kalau nanti ada kabar, pasti akan kami sampaikan (ke jamaah, Red),’’ ujarnya.

Prima Digita, salah seorang dokter IGD RS At-Tin Husada, mengatakan bahwa Kiai Imron sudah dipindah dari ruang IGD ke rawat inap. Itu setelah kondisinya dipastikan membaik dan stabil. ‘’Tapi masih perlu dilakukan observasi,’’ kata Prima.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo mengungkapkan, kecelakaan yang melibatkan Kiai Imron terjadi sekitar pukul 02.00. Mobil Toyota Innova nopol A 1350 Y yang ditumpanginya bertabrakan dengan truk trailer nopol H 1350 JI.

Kecelakaan bermula saat Innova yang dikemudikan Maulana Albab tersebut melaju dari arah barat dengan kecepatan sekitar 100 kilometer per jam. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), truk trailer yang disopiri Kandar sedang memperbaiki posisi parkir. Posisinya agak melintang di badan jalan tol, tepatnya di depan kantor PT Waskita Karya masuk Desa Walikukun, Widodaren.

Diduga karena kondisi jalan yang gelap dan tidak ada rambu pengamanan truk trailer ketika memperbaiki parkirnya, membuat pengemudi Innova tidak sempat melakukan pengereman. ‘’Karena jaraknya sudah dekat,’’ kata Cipto kepada Radar Ngawi.

Akibatnya, moncong Innova menghantam bodi samping truk trailer. Kerasnya benturan mengakibatkan sopir, Kiai Imron, dan seorang penumpang lainnya bernama Ahmad Puji Mulyanto mengalami luka. Sementara, kerugian materi akibat insiden itu ditaksir mencapai sekitar Rp 25 juta. ‘’Sekarang kendaraannya sudah kami amankan untuk barang bukti,’’ pungkasnya. (tif/c1/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here