Innova Hantam Truk, Seorang Tewas

202

NGAWI – Jalan tol Ngawi-Mantingan tak henti menebar teror. Kali ini, Sularni, 55, warga Kelurahan Ploso, Tambaksari, Surabaya, meregang nyawa usai mobil yang ditumpangi mengalami kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Km 570 masuk Desa Wonokerto, Kedunggalar.

Insiden maut itu terjadi sekitar pukul 14.30 kemarin (7/4). Melibatkan Toyota Kijang Innova nopol L 1378 DS dan truk Mitsubishi nopol P 2161 UM. Mobil dikemudikan Sutiono Tejo, 56, yang tidak lain suami korban. Sedangkan truk disopiri Maki, 39, warga Desa Lombok Kulon, Wonosari, Bondowoso. ‘’Kedua kendaraan sama-sama melaju dari timur,’’ ujar Kanit Laka Satlantas Polres Ngawi Iptu Cipto Utoyo.

Innova, lanjut Cipto, yang mulanya melaju di belakang, menumbur truk di depannya. Saking kerasnya benturan membuat kedua pintu bagian kiri mobil kelir hitam itu terpapras di bak truk dengan kondisi nyaris tak berbentuk lagi.

Akibat kejadian itu, Sularni tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara, Sutiono Tejo suaminya mengalami luka-luka dan saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSI At-Tin Husada Ngawi. “Korban MD (meninggal dunia, Red) berada di ruang kemudi sebelah kiri,’’ ungkapnya.

Cipto mengatakan, laka diduga akibat faktor human error. “Sopir mobil mengantuk. Melaju dengan kecepatan tinggi dan jarak sudah terlalu dekat, pengemudi tidak bisa menghindadi kecelakaan,’’ paparnya.

Dia menuturkan, sopir truk telah diamankan aparat kepolisian untuk dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan terkait laka lantas tersebut. ‘’Dua kendaraan juga kami amankan sebagai barang bukti untuk proses lebih lanjut,’’ pungkas Cipto. (den/isd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here