INKA Tanam 3.000 Bibit Mangrove di Pantai Siwil

69

PACITAN – Memperingati  HUT ke-21 Kementerian BUMN, komunitas Inka Motor Club (IMC) Madiun dan Spirit of Millennial menyalurkan corporate social responsibility (CSR) peduli lingkungan PT Industri Kereta Api (Persero). Perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat ini merasa memiliki tanggung jawab bersama pemerintah untuk menjaga serta meningkatkan kualitas alam. Salah satunya melalui kegiatan Tour de Pacitan dan Penanaman  3.000 Bibit Mangrove di Pantai Siwil, Desa Sidomulyo, Ngadirojo, kemarin (2/4).

Direktur Teknologi dan Komersial  PT INKA Agung Sedayu  mengatakan progam CSR ini direalisasikan dengan penanaman 3.000 bibit mangrove serta sarana perawatanya. Selain itu juga CSR dalam bidang sumber daya manusia melalui pendidikan dan sosial keagamaan.  Di antaranya, memfasilitasi SMK di Pacitan dengan peralatan praktik. ‘’Jika butuh peralatan las akan kami coba siapkan,’’ kata Agung.

Agung menambahkan, progam CSR PT INKA ini juga berkelanjutan. Sehingga, wajib dirawat. Sedangkan CSR sosial keagamaan untuk pondok pesantren di Pacitan belum bisa direalisasikan dalam waktu dekat bersamaan rangkaian HUT Kementerian BUMN kali ini. ‘’Kemungkinan bisa kami realisasikan bulan Juni atau Juli,’’ ujarnya.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo mengapresiasi positif PT INKA yang memberikan bantuan bibit mangrove. Dia menilai program ini sangat menunjang ekowisata di Pacitan. Khususnya di Pantai Siwil. ‘’Kami berharap bantuan dari PT INKA ini dirawat dengan baik. Sehingga, ekowisata mangrove bisa berkembang dengan baik pula,’’ ucapnya. (not/odi/sat/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here