Ingin Tubuh Ideal? Fat Loss dan Muscle Building Yuk!

88

MADIUN – Memiliki tubuh ideal menjadi dambaan setiap perempuan. Apalagi, tubuh sehat, langsing, dan seksi, sudah pasti didambakan semua kaum hawa. Fitnes biasanya menjadi solusi untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Joko Setiawan, fitness instructor asal Madiun, mengatakan ada dua jenis latihan yang bisa dilakukan dalam fitness gym untuk menjaga tubuh tetap ideal bagi para perempuan. Yakni, fat loss dan muscle building.

Untuk fat loss training, menurut dia, cukup dengan menggunakan sepeda statis dan kardio. Bisa juga dengan angkat beban. ’’Tapi, semua harus dilakukan step by step, tidak langsung dihajar di awal supaya tubuh tidak kaget,’’ katanya kepada Jawa Pos Radar Madiun saat ditemui di sebuah pusat kebugaran Aston Hotel kemarin (25/1).

Joko menerangkan, pemula disarankan latihan 40 hingga 50 menit dengan teknik awal seperti squat dan plank. Jika latihan itu dijalani rutin tiga kali dalam seminggu selama satu bulan, berat badan ideal niscaya bisa didapat. ’’Tapi, itu tetap harus dibarengi dengan pola hidup sehat. Seperti mengonsumsi makanan bergizi dan tidur tepat waktu,’’ ujarnya.

Kendati begitu, Joko tak menampik kebanyakan perempuan merasa tidak pede dan nyaman mengikuti fitnes. Ini dikarenakan perasaan takut memiliki badan besar berotot seperti pria. Serta dikhawatirkan bisa membahayakan sendi. ’’Aktivitas nge-gym harus dilakukan dengan benar dan teratur. Karena pada umumnya, program fitnes dapat memaksimalkan usaha diet,’’ ungkap warga Kelurahan Kelun tersebut. (her/c1/ota)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here