IAI Ngawi Peduli Korban Banjir

87
PEDULI: Muda Trimaryo didampingi pengurus IAI Ngawi lainnya memberikan bantuan secara simbolis kepada korban banjir di Desa Tirak (10/3).

NGAWI – Meski banjir telah surut, bantuan untuk warga terdampak masih terus mengalir. Tidak terkecuali dari pengurus Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Ngawi. Pada Minggu lalu (10/3) mereka menyalurkan bantuan logistik dan obat-obatan kepada warga Desa Tirak, Kwadungan. ‘’Ini (penyaluran bantuan, Red) bentuk kepedulian kami kepada para korban,’’ kata Ketua IAI Ngawi Muda Trimaryo kemarin (11/3).

Muda mengungkapkan, selama ini IAI kerap terlibat dalam penanganan bencana. Hanya saja, berada di belakang layar dengan menyediakan suplai obat-obatan untuk para korban. ‘’Tidak hanya menyalurkan bantuan bagi korban bencana, tapi juga kegiatan sosial lain,’’ ujarnya.

Dia menambahkan, penyaluran bantuan yang di antaranya berupa makanan siap saji, air mineral, serta keperluan bayi dan perempuan itu sekaligus bentuk upaya IAI agar lebih dekat dengan masyarakat.

Penyaluran bantuan dari IAI Ngawi disambut antusias warga Desa Tirak yang terdampak banjir. ‘’Bersyukur, ternyata masih banyak masyarakat yang peduli dengan nasib kami,’’ ucap Sunarsih, salah seorang warga setempat.

Dia menyebut, hampir setiap tahun desanya dilanda banjir. Namun, bencana kali ini merupakan yang terparah. ‘’Makanya banyak warga yang jadi korban dan membutuhkan bantuan,’’ ujarnya. (rio/tif/c1/isd/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here